Selasa, 17 Maret 2009

HARI HARI YANG INDAH BAGIKU

Hari yang indah dalam hidupku

Bagiku, hari yang indah adalah hari disaat kita dapat memiliki dunia kita, tetapi kita tidak dikuasai olehnya. Dialah hari ketika kita dapat mengendalikan hawa nafsu dan kesenangan kita, bukan hari ketika kita diperbudak olehnya dalam keadaan dikalahkan dan tunduk patuh kepadanya.

Diantara hari-hari itu, yang selalu ku ingat dan tidak pernah kulupakan adalah :

“Hari yang indah saat aku berhasil mengalahkan hawa nafsuku dan aku terbebas dari bencana keraguan terhadap hal-hal baik yang dapat kuatasi atau yang tidak dapat kuatasi, maka itulah hari yang paling indah bagiku”

“Hari yang indah saat aku terombang ambing diantara pujian orang lain dan pekerjaan yang tidak seorangpun menanggapinya dengan pujian atau mau tahu dengannya. Maka ku tepiskan semua pujian itu dan aku merasa puas dengan pekerjaan yang selalu kuingat sepanjang hidupku tanpa ada seorangpun yang mengetahuinya”

“Hari yang indah saat diriku dihujani oleh pujian, sedang perasaanku kosong dari kehormatan maka aku lebih memilih kosongnya kedua tanganku daripada kosongnya perasaanku”

“Hari-hari ini memang indah, tetapi yang lebih indah daripada semuanya ialah saat peranku sangat sedikit di dalamnya kecuali hal yang berkaitan dengan kesadaranku tentang kemampuanku dalam mengendalikan diri untuk menangani pekerjaanku. Hal ini berarti aku harus terus bersyukur kepada Allah karena berarti aku masih dapat berbuat banyak”.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

hmm......ternyata beritanya dh kmna2 nehhh. tadinya sehhh kita dh berjuang ntuk mempertahankan agar bener2 sampe ke pelaminan, tapi waktu nggk berpihak ma kami, n aku harus bener2 merelakanya. pokoknya pnjang dechhh ceritanya. nggk kan muat kalo diceritain dsni. btw tau dr mana nehhhh? hayooooo